DMCA.com Protection Status

Apa itu OnlyFans dan Bahaya nya?

Ilustrasi: Logo onlyfans

OnlyFans adalah sebuah Platform konten berlangganan yang berbasis di London, Inggris. Pembuat konten dapat memperoleh uang dari pengguna yang berlangganan konten mereka kepada “penggemar”.

Di Platform ini seseorang bisa menggungah konten baik itu foto ataupun sebuah video. Namun ada satu hal yang sangat membedakan platform ini dengan platform media konten kreator lainnya. Yaitu konten-konten vulgar tanpa batasan di dalamnya.

Baca: 20+ Website Bermanfaat Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Platform ini juga sudah sangat populer di seluruh dunia, salah satunya indonesia.

OnlyFans yang di dalamnya berisi konten yang vulgar tentunya tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Situs ini diperuntukan untuk orang yang sudah dewasa atau 18 tahun keatas.

  Data Laptop Hilang atau Rusak? Lakukan Hal Ini!

Untuk dapat melihat konten dari para kreator juga membutuhkan Fee atau tarif sebagai syarat untuk berlangganan. Tarif nya pun beragam, tergantung kreator nya masing-masing.

Meskipun Platform ini diperuntukan untuk usia dewasa, tidak mustahil jika ada anak di bawah umur mengakses platform ini. Dengan kemudahan transaksi secara digital di zaman sekarang, siapapun bisa melakukan transaksi, termasuk di platform ini.

Para konten kreator tidak ingin tahu siapa saja yang mengakses halaman konten mereka. Karena, siapapun yang membayar, maka akses akan dibuka oleh kreator tersebut. Yang dipikirkan oleh para konten kreator hanyalah income atau penghasilan yang ia dapatkan.

Kita tentu sepakat bahwa konten-konten vulgar dalam bentuk apapun bisa merusak generasi bangsa. Oleh karena itu sepatutnya orang tua selalu mengawasi kegiatan anak saat bermain ponsel ataupun bermain di internet. Jangan terlalu memberikan kebebasan terhadap anak, apalagi kebebasan dalam bertransaksi secara online.

  5 Tips Untuk Menjaga Motivasi dan Semangat

Kian marak dan mudahnya informasi masa kini memudahkan siapapun untuk bisa mengakses dan melakukan apapun yang diinginkan.

Artikel ini dibuat sebagai awareness untuk para pembaca, bukan sebagai referensi untuk melakukan hal yang tidak dianjurkan.

About the author: Pikri Padila

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments