DMCA.com Protection Status

Arteria Dahlan: Copot Kepala Kejaksaan Tinggi Berbahasa Sunda!

arteria dahlan

Wakil Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, dalam sebuah rapat Meminta Kepada Jaksa Agung untuk mencopot atau mengganti Seorang Kepala Kejaksaan Tinggi yang menggunakan bahasa sunda saat rapat.

“Ada Kajati pak, yang dalam rapat menggunakan bahasa Sunda. Copot saja itu pak, ganti!. Kita ini Indonesia” ujar Arteria Dahlan kepada Jaksa Agung.

Sontak ucapan dari Arteria Dahlan ini mendapat berbagai kecaman, khususnya dari tokoh-tokoh dan masyarakat sunda.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan tanggapannya di akun sosial media instagram miliknya “Saya mengimbau Pak Arteria Dahlan untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda di Nusantara ini. Kalau tidak dilakukan, pasti akan beresklasi. Sebenarnya orang sunda itu pemaaf ya, jadi saya berharap itu dilakukan” Selasa (18/01/2022).

  Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi

Mengenal Keberadaan ‘Kampung Film’ di Sukabumi

Tanggapan lain juga datang dari Babeh Budi Dalton yang merupakan Budayawan Sunda. “yang harus diganti adalah wakil rakyat yang rasis seperti ini. dalam rapat tentunya banyak juga bahasa serapan yang digunakan, seperti bahasa Inggris dan bahasa lainnya. Kenapa saat ada idiom Sunda muncul lalu dipermasalahkan? padahal tidak mungkin juga keseluruhan rapat berbahasa Sunda.” ujarnya dalam unggahan video di akun instagram pribadi.

Seorang wakil rakyat yang seharusnya menjadi ujung tombak aspirasi rakyat, malah menjadi sumber kegaduhan ditengah-tengah masyarakat.

About the author: Pikri Padila

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments