DMCA.com Protection Status

Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi

media sosial palsu

Buminesia – Dilansir dari Portal SukabumiKota publik di hebohkan dengan munculnya akun sosial media palsu mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi.

Akun facebook yang mengatasnamakan pejabat publik pada lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, kembali terjadi. Kali ini akun facebook yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, kembali beredar.

Dari aduan yang diterima tersebut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi,  akun tersebut memiliki modus sama seperti upaya penipuan sebelumnya yakni menghubungi sejumlah pihak melalui facebook messenger dan kemudian mengajak melanjutkan komunikasi menggunakan aplikasi Whatsapp.

baca juga : Olahraga Rekreasi: Pengertian, Perkembangan, Potensinya di Sukabumi

Wakil Wali Kota melalui Diskominfo Kota Sukabumi, telah memberikan bantahan bahwa akun tersebut bukan miliknya. Selain itu, ia pun meminta masyarakat berhati – hati dan waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan mengatasnamakan pejabat publik.

  Mengenal Keberadaan 'Kampung Film' di Sukabumi

Hal ini tentu harus dijadikan sebuah pengalaman agar selalu berhati-hati dalam menggunakan sosial media. Jangan serta merta percaya, apalagi sampai memberikan respon yang berkelanjutan.

Jika mendapati kasus seperti ini, segera laporkan ke pihak terkait dan disarankan tidak langsung menyebarkannya lewat media sosial pribadi. Serahkan kepada Pihak Kepolisian dan Dinas terkait untuk menanganinya langsung.

About the author: Pikri Padila

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] baca juga: Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi […]

trackback

[…] baca juga: Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi […]