DMCA.com Protection Status

Mengenal Keberadaan ‘Kampung Film’ di Sukabumi

Kampung Film Sukabumi

 

Buminesia- Di lansir dari Detiknews.com Sejumlah film pendek dengan judul anti mainstream seperti ‘Tex-tex Bengex’ , ‘Dasar Ontohod’ tayang di platform youtube. Film berdurasi sekitar 25 sampai 30 menit ini di garap dan di perankan oleh anak-anak sebuah desa di Sukabumi.

Di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi kian terkenal dan berkembang setelah baru-baru ini mendeklarasikan diri sebagai Kampung Film berbasis kawasan.

“Jadi awalnya kampung film ini berdiri dari kekuatan para saudara-saudara kita. yang sebelumnya saya anggap sebagai preman terus mereka meminta saya untuk melatih bagaimana cara pengambilan gambar, kemudian bagaimana soal mengisi suara. Mereka ini mulai tertarik untuk menjadi seorang YouTuber,” kata Wilda Topan, deklarator Kampung Film, kepada detikcom, Minggu(16/1/2022).

  Petugas Satpol PP Sigap Membantu Anak yang Terpisah dari Orang tua di Lapang Merdeka

baca juga: Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi

Wilda Topan sendiri hingga saat ini bekerja sebagai seorang jurnalis di salah satu media televisi dan bertugas di Sukabumi. Namun, kecintaannya akan dunia sinematografi membuat Wilda kemudian memperdalam keilmuannya soal film.

baca juga: Olahraga Rekreasi: Pengertian, Perkembangan, Potensinya di Sukabumi

“Lambat laun dengan kemampuan yang saya miliki, mereka saya perbaiki bagaimana mereka berkarya. bahkan hal ini menarik perhatian para profesional dari berbagai kalangan sebut saja Daud Radex FIghting Director, Erick Syarkoni kameramen profesional. ada juga kang Iang Darmawan P Project, Speth Yusuf nah praktisi profesional ini yang kemudian mendidik mereka dan memberikan arahan selama ini sekaligus memberikan motivasi,” lanjut Wilda.

  Olahraga Rekreasi: Pengertian, Perkembangan, Potensinya di Sukabumi

.

About the author: Pikri Padila

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] baca juga: Mengenal Keberadaan ‘Kampung Film’ di Sukabumi […]

trackback

[…] Mengenal Keberadaan ‘Kampung Film’ di Sukabumi […]