DMCA.com Protection Status

Petugas Satpol PP Sigap Membantu Anak yang Terpisah dari Orang tua di Lapang Merdeka

satpol pp

Sukabumi – Hari minggu 1/16/2022 warga kota sukabumi tumpah ruah di lapangan merdeka kota sukabumi. Wajah baru dari lapangan merdeka kota sukabumi yang baru-baru ini diresmikan, sangat menarik antusiasme warga Kota Sukabumi.

Warga berbondong-bondong berdatangan untuk merasakan sarana olahraga lapangan merdeka kota sukabumi. Akibat nya situasi tidak kondusif, alih-alih berolahraga pagi dengan santai dan menyenangkan, malah terjadi kepanikan diakibatkan 3 orang anak yang terpisah dari orangtuanya.

Dikutip dari akun instagram resmi walikota sukabumi @achmadfahmi.smi “pagi ini kami menemukan 3 anak yang terpisah dari orangtuanya. Menangis ditengah lapang yang penuh pengunjung. Bersyukur petugas Satpol PP dengan sigap segera mengamankan beberapa anak yang ditemukan sedang menangis tersebut” ujar Pak Walikota Sukabumi di salah satu postingan akun instagramnya.

  2 Anak Dibawah Umur Nekat Curi Mobil Pajero di Bima NTB

baca juga: Mengenal Keberadaan ‘Kampung Film’ di Sukabumi

Tentunya kejadian ini menjadi sebuah teguran untuk para orangtua yang membawa anaknya ke tengah keramaian. untuk selalu mengawasi dan memperhatikan dengan baik anak-anaknya.

baca juga: Media Sosial Palsu Mengatasnamakan Wakil Walikota Sukabumi

Namun ada yang menarik dari kejadian tadi pagi, yaitu aksi heroik dan kesigapan anggota Satpol PP yang diketahui bernama Reinaldy Noorfaizy Santoso.

satpol pp sigap

Ia menuturkan “saat sedang bertugas, saya menemukan anak lelaki yang tengah berjalan sendirian dan tampak kebingungan. saya langsung memangku nya dan mengumumkan ke podium”

Kemudian ia membenarkan bahwa tidak hanya satu orang anak yang terpisah dari orang tuanya. Melainkan ada 3 anak yang kemudian kembali di pertemukan dengan orangtuanya.

  Arteria Dahlan: Copot Kepala Kejaksaan Tinggi Berbahasa Sunda!

satpol pp sigap

“Ada 3 anak yang terpisah dari orangtuanya. Satu anak langsung saya gendong. Penyebab terjadinya adalah kelalaian orang tua ditambah situasi lapang merdeka yang tidak kondusif karena terlalu penuh” jelasnya kepada tim Buminesia.com, 1/6/2022.

Reinaldy Noorfaizy Santoso bergabung dengan Satuan Polisi Pamong Praja sejak tahun 2016. Saat ini, status kepegawaian nya masih THL atau Tenaga Harian Lepas.

About the author: Pikri Padila

Related Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments